Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

sifat cowok yang cewek tidak suka

Bill Gates Mendirikan Perusahaan


dorp out

Sebagai anak tengah sekaligus anak lelaki satu-satunya dari pengacara asal Seattle William H.Gates dan Mary Gates, William Gates III menjadi pendiri Microsoft, salah satu orang terkaya dunia yang menciptakan sistem operasi Windows yang dirilis 25 tahun lalu pada tanggal 10 November 1983.

Sebelum menjalankan kehidupannya sebagai milyader, Gates merupakan seorang pelajar pada Lakeside School di Seattle, menulis program menggunakan mesin ketik bersama dengan temannya, kakak kelas Paul Allen. Sewaktu Gates menjadi mahasiswa di Harvard pada tahun 1975 mereka berdua memasarkan bahasa pemrograman BASIC kepada MITS, sebuah perusahaan yang memasarkan personal computer, Altair 8800. MITS setuju untuk menggunakan bahasa yang mereka kembangkan dan Gates serta Allen mulai mempromosikan kerja sama mereka sebagai Micro-Soft, yang kemudian dipatenkan sebagai "Microsoft" setahun kemudian. Segera setelah itu, Gates memutuskan untuk meninggalkan Harvard untuk selamanya.

Penawaran Perdana


penawaran umum

Setelah bekerja selama 4 tahun, Gates dan Allen mulai membuat sistem operasi MS-DOS untuk IBM. Pendapatan Microsoft terus naik hingga mencapai $140 juta pada tahun 1985. Dua tahun berselang, Allen didiagnosa menderita penyakit Hodgkins dan mengakhiri karirnya di perusahaan, meninggalkan Gates dan manajer bisnis yang baru Steve Ballmer untuk memimpin perusahaan.

Pada perpindahan lokasi ketiga, kantor Microsoft pindah ke Bellevue dekat Seattle. Pada tanggal 13 Maret 1986, perusahaan melakukan penawaran perdana di mana harga saham Microsoft naik dari $21 ke $28 hanya dalam satu hari perdagangan.

Microsoft Office Dirilis


office

Walaupun Microsoft Word telah beredar sejak 1983, dikembang untuk menunjang MS-DOS dan kemudian digunakan untuk Apple Macintosh dan Microsoft Windows, versi resmi dari paket aplikasi Microsoft Office baru dirilis pada tahun 1989 untuk Mac.

Walaupun kerjasama kedua perusahaan tampak akur, setahun sebelumnya Apple menuntut Microsoft dengan tuduhan bahwa tampilan Windows secara dibuat mirip dengan OS Apple. Pertarungan di pengadilan yang berlangsung selama enam tahun berakhir dengan kekalahan Apple yang akhirnya mengukuhkan posisi Microsoft sebagai pabrikan software komputer kelas dunia.

Internet Itu Baik


internet

Sementara internet terus berkembang pesar, Microsoft memilih untuk terus menonton. Menurut majalah TIME, saat seluruh dunia heboh tentang email dan browsing, Bill Gates tidak melakukan apapun. Namun akhirnya pada tahun 1996 Microsoft akhirnya "merangkul Internet dengan sepenuh hati," menurut perkataaan Gates sendiri.

Pada bulan Agustus tahun yang sama, Microsoft merilis Internet Exporer 3.0 sekaligus menebar ancaman kepada kompetitornya. Walaupun tahun 2000 menjadi masa resesi bagi dunia teknologi yang juga dikenal sebagai dot-com crash, Microsoft terus berkembang dengan jumlah karyawan mencapai lebih dari 39.000.

Selamat Jalan Bob


bob

Salah satu proyek paling kontroversial dalam sejarah Microsoft adalah Bob. Dirilis bulan Maret tahun 1995 bersama Melinda Gates, istri dari Bill yang memegang posisi manager marketing, Bob sangat canggih, mungkin terlalu canggih untuk masanya dengan tampilan yang sangat berbeda.

Tidak seperti Windows yang menampilkan menu berdasarkan teks, Bob menampilkan desktop sebagai sebuah ruangan dengan meja, rak buku dan perabot-perabot lain. Benda-benda lain dalam ruangan seperti kalender, buku cek digunakan untuk merepresentasikan aplikasi yang ada. Selain rendahnya penjualan, Bob tidak mampu bersaing dengan produk terbaru Microsoft, Windows 95 dan pengembangan dihentikan setahun sesudahnya.

Praktik Monopoli


monopoli

Microsoft berjanji kepada pemerintah bahwa mereka tidak akan melakukan praktik monopoli, namun pada tahun 1998, departemen keadilan Amerika melayangkan tuntutan kepada perusahaan. Kasus tersebut memperkarakan Microft yang mengemas Internet Explorer bersamaan dengan sistem operasinya yang menurut DOJ sangat memberatkan kompetitor mereka Netscape.

Pada tahun 2000, jaksa federal menyatakan bahwa Microsoft telah melakukan praktik anti kompetisi. Masalah ini sampai-sampai membuat pengadilan Eropa memerintahkan raksasa software ini untuk membuka source code IE kepada perusahaan rival dan membayar denda jutaan dollar. Sistem operasi Microsoft hingga saat ini masih digunakan di lebih dari 90% PC di seluruh dunia.

Debut Windows XP


xp

Pengguna menyambut baik peluncuran Windows XP tahun 2001 yang lebih stabil, menarik dan user-friendly dibandingkan sistem operasi Microsoft sebelumnya termasuk Windows 95, Windows 2000 dan Windows ME. Sistem baru ini membuat pembuatan CD menjadi lebih mudah, bersamaan dengan menajemen file musik dan foto. Ikon dan teks untuk XP lebih cantik dan grafiknya lebih bagus dari pada versi pendahulunya, dengan tampilan yang lebih mirip sistem operasi Macintosh.

Namun sayangnya XP agak rakus memori sehingga hanya komputer yang berusia kurang dari dua tahun yang dapat mengoperasikannya.

Terjun ke Pasar Video Game dengan Xbox


xbox

Pada pergantian milenium, Microsoft dan Bill Gates sadar bahwa perusahaan sangat menginginkan bagian pada pasar video game. Gates sudah mendengungkan Xbox satu tahun sebelum memperkenalkan konsol tersebut pada Consumer Electronics Show di Las Vegas pada bulan Januari tahun 2001.

Pada musim belanja tahun yang sama, semua warga Amerika menunggu debutnya Xbox yang bersaing sengit dengan Sony PlayStation 2 dan Nintendo Game Cube. Lebih dari 1.000 pengunjung mengantri di Times Square untuk mencoba Xbox yang akan debut pada tanggal 15 November.

Microsoft mengeluarkan $500 juta untuk pengembangan platform game yang mengemas hard drive dan koneksi internet. Xbox lebih kuat dan lebih mahal dari PlayStation 2, namun karena kalah dari segi popularitas game, Xbox tidak begitu sukses sebelum kedatangan Halo.

Awal musim gugur ini Microsoft memangkas harga jual Xbox 360 menjadi $199 untuk mengalahkan PlayStation($399) dan Wii ($249).

Vista Diluncurkan, Segera Crash Tidak Lama Kemudian


vista

Vista diperkenalkan setelah jadwal rilisnya tertunda bertahun-tahun. Sementara banyak pengguna yang menilai Vista dari tampilannya yang modis, sistem operasi tersebut lebih banyak dikeluhkan pengguna karena memiliki berbagai kekurangan.

Penjualan Vista tidak sejalan dengan apa yang diprediksi Microsoft dan mereka pada akhirnya memulai sebuah kampanye iklan bernilai $300 juta untuk menghapus persepsi negatif publik akan Vista. Namun jika Anda merupakan salah satu pihak yang merasa kecewa terhadap Vista, jangan khawatir, karena bulan Oktober lalu, Microsoft telah memperkenalkan Windows 7 sebagai penerusnya.

Seinfeld Misfire


gates-seinfield

Melihat suksesnya iklan "Get a Mac" milik Apple, Microsoft dikabarkan membayar Jerry Seinfield $10 juta untuk menjadi pemeran utama sebuah kampanye iklan yang dibintangi Bill Gates.

Dalam kampanye iklan tersebut, keduanya bertemu pada sebuah toko diskon dimana Jerry membantu Bill untuk membeli sepasang sepatu. Sayangnya kampanye iklan ini tidak mendapat sambutan yang baik dari publik dan pada akhirnya dibatalkan hanya beberapa minggu setelah dimulai.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More