Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

Mencegah Masuknya Virus Conficker/Kido

Perusahaan antivirus asal Rusia Kaspersky mengklaim telah berhasil mencegah masuknya Virus Kido. Berikut langkah yang mereka sarankan untuk dilakukan.

Menurut keterangan resmi Kaspersky, Kamis (2/4/2009), virus Kido, yang memiliki nama lain Conficker atau Downadup, dapat di atasi. Berikut cara yang harus dilakukan versi Kaspersky.

Peranti khusus bernama KKiller.exe harus digunakan untuk menghapus worm ini. Untuk mencegah seluruh komputer dan server terinfeksi Kido, Anda disarankan melakukan langkah-langkah berikut ini,

1. Instal patch dari Microsoft yang menutup celah MS08-067, MS08-068, MS09-001.

2. Pastikan password akun administrator lokal tidak dapat diterka dengan mudah. Password minimal harus terdiri dari 6 karakter yang merupakan perpaduan antara huruf kapital dan non-kapital, angka, serta karakter spesial seperti tanda baca.

3. Matikan fitur yang menjalankan file dalam USB flash disk secara otomatis.

4. Peranti KKiller.exe dapat dijalankan secara lokal pada komputer yang sudah terinfeksi atau dijalankan secara remote dengan bantukan Kaspersky Administration Kit.

Untuk Menghapus Secara Lokal

1. Unduh KKiller_v3.4.3.zip dan ekstrak paket itu ke sebuah folder dalam komputer yang sudah terinfeksi.

2. Jalankan file KKiller.exe.

Ketika scan sudah selesai, jendela command prompt bisa muncul pada layar monitor. Untuk me-minimize jendela itu, tekan sembarang tombol. Agar jendela itu ditutup secara otomatis, disarankan agar KKiller.exe dijalankan dengan parameter '-y'.

3. Tunggu sampai proses scan selesai.

Bila Agnitum Outpost Firewall terinstal pada komputer yang menjalankan KKiller.exe, restart setelah penggunaan KKiller.exe.

4. Lakukan full scan pada komputer dengan Kaspersky Anti-Virus.

Untuk Menghapus dengan Administration Kit

1. Unduh KKiller_v3.4.3.zip dan ekstrak isinya ke dalam sebuah folder.

2. Dalam konsol Administration Kit, buatlah paket instalasi untuk KKiller.exe. Dalam pengaturan paket instalasi, pilih 'Make installation package for speficied executable file'. Pada kotak 'Executable file command line (optional)' tulisan parameter '-y' agar jendela konsol tertutup secara otomatis setelah proses selesai.

3. Buat task untuk instalasi jarak jauh yang dapat dilakukan secara global atau hanya grup tertentu. Jalankan task itu. KKiller.exe dapat dijalankan pada semua komputer dalam jaringan.

4. Ketika KKiller.exe sudah selesai bekerja, scan setiap komptuer menggunakan Kaspersky Anti-Virus.
Kalau Agnitum Outpost Firewall terinstal pada komputer, restart PC setelah KKiller.exe digunakan.

Untuk mendapat informasi tambahan, jalankan KKiller.exe dengan parameter tambahan '-help'.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More