Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

Mengembalikan Partisi XP/ Vista di Windows 7

Anda yang sudah pernah mencoba versi beta dari sistem operasi Windows 7 pasti mendapati ketidakhadiran partisi dari sistem operasi XP ataupun Vista yang sudah ada di komputer Anda sebelumnya. Hal ini akan menyulitkan bagi Anda yang ingin mencoba mengakses file-file untuk membukanya, melakukan instalasi program, dan lain-lain yang tersimpan di partisi tersebut dari Windows 7. Tapi ada cara yang sangat mudah untuk mengatasi keterbatasan ini, yaitu dengan melakukan pengaturan secara singkat di bagian Disk Management. Sehingga partisi dari sistem operasi XP ataupun Vista bisa Anda munculkan dengan beberapa kali klik saja. Berikut langkah-langkahnya.


Masuk ke sistem operasi Windows 7, klik kanan pada ikon Computer > Manage > Storage > Disk Management. Setelah jendela Disk Management terbuka Anda akan melihat salah satu partisi yang tidak memiliki huruf drive. Klik kanan pada partisi tersebut dan klik Change Driver Letter and Paths.


Kemudian klik Add dan pilih Assign the following driver letter. Dari sini Anda bisa memilih huruf yang diinginkan atau membiarkan sesuai huruf yang sudah dimunculkan sebelumnya dan klik Ok kemudian tutup jendela.


Coba Anda akses Computer dan sekarang partisi XP atau Vista Anda pastinya sudah bisa terlihat, jadi Anda bisa mengakses berbagai file yang ada di sana melalui Windows 7.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More