Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

tips meningkatkan perfomance blog mu



Menyandang gelar blog engine terpopuler bukan berarti membuat WordPress bebas dari masalah. Di balik beragam fitur menarik yg ditawarkan, WordPress sebenarnya memiliki beberapa kelemahan yg cukup menyebalkan. Sebut saja lubang keamanan yg setia hadir di setiap versinya. Atau, yg akan kita bahas kali ini, tingkat perfomance-nya yg kurang baik untuk blog padat pengunjung.

Mengoptimasi WordPress

Berikut ini beberapa tehnik yg bisa diaplikasikan untuk meningkatkan perfomance blog WordPress Anda.

1. Memasang plugin WP-Cache.
Ini plugin wajib yg harus dipasang jika Anda tidak ingin server hosting Anda terbebani oleh kinerja WordPress. Plugin ini akan menyimpan halaman2 blog yg dikunjungi oleh pengunjung ke dalam cache, sehingga pada saat ada pengunjung lain yg masuk ke halaman tersebut, halaman dari cache-lah yg akan disuguhkan.
2. Menghindari pemasangan plugin2 yg tidak terlalu dibutuhkan.
Setiap plugin yg terpasang dan diaktifkan sedikit banyak akan menambah beban server. Ini berlaku pula untuk plugin2 yg tidak secara otomatis bekerja (harus melakukan pemanggilan fungsi tertentu terlebih dahulu).
3. Menghindari penggunaan file template yg terlalu banyak pada theme.
Pengguna WordPress biasanya menggunakan template tersendiri untuk, misalnya, meletakkan kode iklan mereka. Meskipun memudahkan dalam mengatur dan mendesain theme, sebenarnya setiap file template yg di-include-kan juga menambah beban kerja server.

Kapan Kita Harus Mulai Mengoptimasi Perfomance WordPress?

Ibarat pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun jika Anda malas untuk melakukan optimasi sekarang dan masih ingin bersenang2 dengan memajang banyak plugin, tidak masalah karena untuk blog dengan pengunjung di bawah 5,000 per hari masih dapat diatasi oleh WordPress. Namun jika sudah melebihi batas tersebut, berpikirlah untuk mulai menghemat resource server dan mengoptimasi kinerja WordPress.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More