Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

10 Hal Paling Dinanti dari Windows 7















  • Halaman instalasi Windows 7

    Walaupun ada yang mengatakan bahwa Windows 7 tidak akan banyak berbeda dari Windows Vista, tetapi demonstrasi sudah diperlihatkan menunjukkan beberapa perbaikan penting dan penambahan fitur-fitur yang cukup menarik. Rumor yang beredar di internet mengatakan bahwa Windows 7 akan debut sekitar pertengahan tahun depan, tetapi versi yang diperlihatkan Microsoft beberapa minggu lalu hanyalah versi pre-beta yang masih jauh dari versi final. Kemungkinan besar fitur-fitur pada versi ini akan disempurnakan, ditambahkan atau mungkin dihilangkan.

    Berdasarkan evaluasi versi pre-beta Windows 7, di bawah ini adalah 10 fitur paling menarik pilihan Lifehacker yang paling diharapkan dari Windows 7 (sebagian besar dari fitur di bawah ini sudah kita singgung dalam artikel 20 fitur baru Windows 7, tetapi ada beberapa juga yang belum):

    10. Hilangnya Sidebar


    Banyak yang menganggap sidebar Vista justru sangat mengganggu. Di Windows 7 tidak ada lagi sidebar dan gadget dapat diletakkan langsung di desktop.
    Gadget di Desktop Windows 7

    9. Upgrade Calculator, WordPad dan Paint


    Preview Windows 7 tidak memperlihatkan Photo Gallery dan Movie Maker yang dikemas dengan Vista (memang sayang sekali jika memang nantinya benar-benar dihilangkan dari Windows 7). Tetapi yang menarik adalah WordPad dan Paint yang mendapatkan UI ribbon Office 2007 dan Calculator dengan fungsionalitas tambahan.
    Calculator baru di Windows 7

    8. Windows 7 Akan Menghemat Baterai Notebook Anda


    Windows 7 berjanji akan lebih efisien dalam mengkonsumsi daya untuk menghemat baterai laptop Anda. Tidak hanya pengaturan konsumsi daya yang lebih baik, Windows 7 juga dapat memberikan laporan efisiensi baterai yang detil tentang berbagai proses yang menghabiskan baterai Anda.

    7. Berpindah Jaringan Wi-Fi dengan Satu Klik


    Klik adapter Wi-Fi di system tray untuk menampilkan pilihan jaringan nirkabel yang tersedia sehingga Anda dapat langsung memilih hanya dengan satu klik.
    Berpindah jaringan wifi dengan mudah di Windows 7

    6. Mengatur System Tray Sesuka Anda


    Windows 7 memungkinkan Anda untuk menata ikon dan notifikasi apa saja yang ingin Anda lihat tanpa harus mengubah registry. Cukup klik kanan pada system tray dan pilih "Customize" dari menu.
    FileBanker

    5. Kendali Lebih Terhadap User Account Control (UAC)


    Salah satu hal paling menyebalkan di Windows Vista adalah notifikasi UAC yang terus menanyakan apakah Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan. Mengatas-namakan keamanan, Vista bahkan terkadang bertanya apakah Anda ingin menjalankan Notepad.
    Sebelum UAC dikonfigurasi

    Banyak pengguna Vista yang mematikan UAC karena merasa terganggu, tetapi di Windows 7 Anda dapat mengatur tingkat notifikasi dan konfirmasi.

    4. Libraries dan Homegroup


    Libraries dapat mengelompokkan file sejenis walaupun ditempatkan di folder-folder yang berbeda. Misalnya, Video library Anda dapat mengikutkan berbagai video dari folder Movies, folder DVD Rip dan folder TV. Kemudian Anda dapat membuat sebuah Homegroup (pada dasarnya hanyalah Workgroup yang dikembangkan) yang mempermudah Anda untuk saling berbagi library antar PC.
    FileBanker

    3. Mengatur Jendela dan Membersihkan Desktop Dalam Satu Gerakan


    Walaupun tidak se-fleksibel GridMove, Windows 7 memiliki fitur untuk mengubah ukuran sebuah jendela menjadi setengah layar saat digeser ke bagian kiri atau kanan layar. Ada juga fitur "Aero Shake" yang dapat membersihkan desktop Anda dari semua jendela saat Anda dengan cepat menggoyankan jendela yang aktif ke kanan dan ke kiri.
    FileBanker

    Di bawah ini adalah video yang menunjukkan "Aero Shake"

    2. Start Up Lebih Cepat


    Waktu boot Windows 7 lebih cepat 20% dibandingkan Vista.

    1. Melakukan Banyak Hal dari Taskbar Windows 7


    Taskbar Windows 7 mengalami peningkatan fungsi yang signifikan dalam dua hal. Yang pertama, Anda dapat menambahkan shortcut sebanyak-banyaknya ke quick launch sama seperti RocketDock atau dock di Mac OS X. Kedua, ketika desktop Anda dipenuhi jendela fitur baru "Aero Peek" memungkinkan Anda untuk melihat preview setiap jendela dari sekumpulan aplikasi (contohnya banyak dokumen word yang terbuka) dan bahkan menutup dokumen hanya dari thumbnail mereka. Lihatlah demonstrasi di bawah ini.


    Ada juga "Show Desktop" di bagian kanan taskbar, yang dapat membersihkan desktop dari semua jendela dan mengembalikan mereka seperti semula.

    Seperti yang Anda lihat, Windows 7 memiliki banyak peningkatan kecil dari Vista yang menjadikan OS tersebut jauh lebih baik dari Vista. Bagaimana menurut Anda? (Lifehacker)





0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More