Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

Netbook Tak Akan Menggantikan Notebook












  • Logo IntelNetbook merupakan salah satu kisah sukses terbesar di tahun 2008, akan tetapi komentar dari Intel mengindikasikan bahwa mereka tidak puas dengan ukuran jenis produk tersebut. Stu Pann, VP divisi sales and marketing Intel mengatakan di konferensi Raymond James IT Supply Chain bahwa Intel kini memiliki pandangan lain terhadap lini produk netbook.

    Pann mengatakan bahwa Intel "pada awalnya mengira netbook akan dipakai di negara-negara berkembang dan anak kecil. Akan tetapi ternyata sebagian besar netbook yang terjual hari ini justru ada di Eropa bagian Barat, Amerika Utara kepada orang-orang yang sering bepergian tetapi membutuhkan sebuah notebook. Kami memandang netbook hanya sebagai tambahan ke pangsa pasar kita yang sudah ada hari ini."

    Memang, dilihat dari popularitasnya, mungkin tidak ada yang mengira bahwa netbook baru berusia satu tahun, sedangkan Intel Atom sendiri baru debut sekitar enam bulan lalu. Tetapi Pann juga mengatakan bahwa "apabila Anda pernah menggunakan sebuah netbook dengan layar 10 inci — masih dapat dipakai selama satu jam. Tetapi produk ini bukanlah sesuatu yang akan Anda pakai sepanjang hari."

    Singkatnya — netbook tidak akan menggantikan notebook sepenuhnya, sama seperti halnya notebook tidak akan menggantikan desktop sepenuhnya. Tetap saja akan ada pengguna yang menginginkan kinerja dan kenyamanan yang lebih tanpa begitu mementingkan portabilitas.

    Pandangan baru Intel tentang netbook ini sesuai dengan visi AMD yang tidak berniat memasuki segmen netbook. Walaupun tidak melarang para produsen menggunakan CPU Huron dan Conesus yang akan datang awal tahun depan dalam netbook, mereka lebih menitik beratkan pada laptop ultra tipis seperti MacBook Air yang berukuran 13 inci, tetapi dengan harga yang jauh lebih murah.

    CEO AMD Dirk Meyer sudah mengatakan di awal bulan ini bahwa AMD akan "mengacuhkan fenomena netbook — hanya memikirkan tentang PC berukuran lebih besar dari itu." Bahr Mahony, direktur marketing notebook AMD juga mengatakan saat itu bahwa ada "cukup banyak pembeli" yang tidak puas dengan pengalaman pemakaian netbook. (CNet)

    AMD percaya bahwa ukuran layar netbook terlalu kecil dan kinerjanya juga kurang. Saya setuju sepenuhnya dengan pendapat pertama AMD — tetapi tentang masalah kinerja, seharusnya kinerja komputer yang dibutuhkan semakin lama akan semakin berkurang seiring dengan semakin banyaknya aplikasi yang dioperasikan di web. Dari segi OS, kita juga sudah tahu bahwa Windows 7 dapat berjalan baik di netbook seperti Asus Eee PC.






0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More