Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

Tips Merawat Notebook atau Laptop

Tipsnya Sebagai berikut:

1. Jangan sembarangan meletakan benda apapun diantara keyboard dan layar notebook, hal ini sangat penting diperhatikan karena layar notebook itu sangat sensitif dan mudah rusak bila tertekan.

2. Hindari meletakan notebook atau laptop anda pada benda dengan permukaan yang lunak seperti sofa,bahan karpet, tempat tidur. Pemakaian seperti itu akan membuat panas notebook tidak keluar maksimal akibatnya panas notebook akan cepat naik dan berlebihan.

3. Jangan dipakai nonstop. Karena komponen notebook itu kecil-kecil dan kabel notebook itu biasanya terbuat dari lempengan kecil yang dilapisi plastik dan sangat tidak tahan panas, kebanyakan kasus rusaknya notebook atau laptop itu karena pemakaian yang tidak pada aturan yang benar, biasanya hardware yang mengalami kerusakan jangka pendek akibat pemakaian karena teralau lama adalah keyboard notebook yang error/rusak, layar tidak ada tampilan tapi power hidup,bahkan sampai ada yang mainboardnya rusak karena notebook atau laptop dipakai nonstop.

4. Jangan mendownload software sembarangan, banyak hasil download freeware/software yang diditeksi oleh antivirus sebagai virus yang sifatnya mengganggu atau bahkan pencurian data(seperti virus Trojan), hal merugikan lain kalau notebook atau laptop kita terinfeksi oleh virus adalah kinerja notebook yang semakin menurun/lambat bahkan sering hang yang mengakibatkan notebook kita harus dimatikan secara paksa, padahal dimatikan paksa itu bisa mengakibatkan harddisk notebook atau laptop anda rusak karena harddisk itu bekerja berputar secara mekanik, dan kita tidak boleh menghentikan laju putaran kalau bukan dengan cara mematikan notebook lewat windows.

5. Jangan meletakan notebook atau laptop anda dilantai, sebaiknya ditempatkan pada tempat yang aman, jauhkan dari jangkauan anak kecil.

6. pilih tas notebook yang mendukung keamanan notebook anda, jika anda menempatkan notebook ditas biasa, belilah softcase atau tas notebook untuk menaruh notebook pada tas yang lebih besar.

7. Jangan mencoba membongkar notebook anda sendiri,karena dapat menyebabkan kerusakan fisik bahkan hardware notebook itu sendiri, sebaiknya serahkan pekerjaan itu pada orang yang ahlinya jika notebook anda bermasalah.

8. Jangan meletakan makanan atau minuman didekat notebook karena sangat berpotensi jatuh pada notebook yang menyebabkan notebook mati karena arus pendek notebook bahkan korosi/karat pada komponen notebook jika kerusakan notebook terkena air, biasanya kalau sudah mengalami kerusakan seperti ini notebook atau laptop harus diganti mainboardnya.

9. Gunakan stabilizer, tidak selalu arus dirumah ataupun kantor anda stabil,naik turunnya tegangan listrik berpotensi menyebabkan kerusakan pada mainboard notebook anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More