Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

blackberry palsu



Menurut data operator jumlah blackberry yang asli jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang ilegal atau
JAKARTA (SuaraMedia) - Maraknya Blackberry ilegal atau yang 'siluman' ternyata telah menghantui para operator belakangan ini. Bahkan menurut data operator, 70 persen Blackberry yang beredar di Indonesia adalah ilegal.

"Kami tidak bisa memungkiri adanya pembajakan atau pun perangkat ilegal di mana-mana. Namun kami memprioritaskan produk-produk yang legal karena bagaimanapun Blackberry resmi lebih baik daripada Blackberry ilegal, siluman, atau apapun namanya," ujar Handono Warih, Blackberry and 3G Broadband Manager Enterprise & Carrier XL, saat ditemui di sela acara Blackberry Day di Menara Jamsostek, Jakarta, Kamis (23/4/2009) kemarin. 

Namun begitu, Warih juga mengakui bahwa pihak berwajib telah melakukan tugasnya dengan baik guna mengantisipasi maraknya Blackberry ilegal, termasuk melalui proses selundupan.

"Kami menyambut baik adanya razia yang dilakukan bea cukai untuk merazia Blackberry non-legal, tapi ke depannya kami mengharapkan adanya pembenahan di setiap lini," ujar Warih.

Ditambahkan oleh komunitas Blackberry Indonesia, agar masyarakat menggunakan Blackberry yang asli. Bahkan menurut moderatornya, Faizal Adiputra, selain mengharamkan Blackberry ilegal, komunitas tersebut juga tidak memperbolehkan penggunaan aplikasi Bajakan.

"Dalam mailing list kami sangat mengharamkan penggunaan software bajakan karena software-nya sendiri harganya cukup murah. Dengan mengeluarkan harga U$D 9, pengguna sudah mendapatkan software yang asli. Apalagi tidak semua aplikasi dibutuhkan," kata Faizal.

Saat ini, di Indonesia, terdapat sekira 250 ribu pengguna Blackberry yang dikontribusi oleh tiga operator seluler seperti Indosat. XL dan Telkomsel.(okz) SuaraMedia.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More