Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

perlukah penggunaan antivirus?

Pembaca, apakah anda masih menggunakan Aplikasi Antivirus?

Apakah anda banyak menghabiskan waktu untuk mencari, mendownload Antivirus?

Berapa banyak waktu anda yang tersita untuk merestore Komputer anda yang terserang oleh Virus?

Sebuah pengalaman yang paling mengesalkan jika pada suatu ketika kita mendapati sistem operasi kita mendadak menjadi lambat, ngehang, blue screen, restart sendiri bahkan pada suatu kasus sama sekali tidak bisa berjalan sehinga perlu install ulang sistem operasi atau file-file penting anda yang tersimpan dalam Eksternal HDD atau USB Flash Disk tiba-tiba hilang dan berganti menjadi file yang tidak dikenal missal file dokumen berubah menjadi file Aplikasi.

Contoh komputer yang terinfeksi Virus

Contoh komputer yang terinfeksi Spyware

Sebagian dari kasus diatas disebabkan oleh kesalahan Hardware (Rusak atau terpasang tidak baik) dan sebagian lagi disebabkan oleh program perusak seperti Virus, Trojan dan Malware.

Produktifitas kita akan menurun dan terganggu dengan adanya proses perbaikan atau pembersihan terhadap Virus tersebut, belum lagi jika ternyata ada file atau data yang rusak yang diakibatkan oleh Virus. Kesal dan marah? Pasti, kemudian apa yang anda persiapkan untuk mencegah hal tersebut terulang kembali? Pasang Antivirus?

Saya rasa komputer anda semua sudah terpasang Aplikasi Antivirus, tetapi masih saja terinfeksi. Mengganti Antivirus dengan Versi terbaru atau yang komersil dan (katanya) lebih bagus? Percayalah semuanya tidak akan banyak membantu, perkembangan virus selalu 3 langkah didepan dibandingkan penawarnya yang ditemukan belakangan setelah ada korban terinfeksi, jadi ketika update terbaru untuk mencegah sebuah virus tersebut ditemukan, sang pembuat Virus telah mengembangkan varian baru. Begitu seterusnya, dan kita akan berada dalam lingkaran setan yang selalu menjadi korban, baik secara Ekonomi, Waktu dan tenaga.

Bukankah lebih baik waktu, tenaga dan uang yang dialokasikan untuk biaya mencegah Infeksi virus terhadap komputer kita, dipergunakan untuk produktifitas kerja kita atau keperluan lain yang lebih baik?

Terus harus bagaimana? Langkah terbaik adalah memutus hubungan koneksi komputer kita, tidak ada Disket, USB Flasdisk, atau Internet dan system Operasi yang digunakan harus Orisinal (Bukan bajakan apalagi hasil crack-an). Pasti Anda aman dari serangan Virus. Pertanyaannya adalah apakah anda sanggup melakukan semua itu? Sebagai alat kerja, komputer membutuhkan semua akses koneksi tersebut untuk berbagi data.

Jika anda mau. Saya menyarankan menggunakan OS Linux, Bebas dan minus serangan Virus. Anda akan terbebas dari waktu yang terbuang percuma untuk proses scanning dan cleaning virus. Tidak ada defragmentasi HDD yg cukup memakan waktu (Untuk sebuah OS tertentu/W*****s jika lama tidak melakukan Defragment HDD, maka kinerja computer akan menjadi lambat).

Tetapi jika anda masih menginginkan menggunakan OS Propietary dengan alasan tertentu, Silahkan gunakan perangkat lunak Sistem Opeasi beserta Aplikasinya yang orisinal agar tingkat kemanananya dari serangan Virus (sedikit) terjamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More