Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

membuat blog dengan benar...

Kegiatan blog (blogging) sudah sangat populer di dunia, bahkan di Indonesia. Bahkan, blogging sudah menjadi aktivitas wajib bagi beberapa blogger. Berbagai macam aktivitas dapat dilakukan di dalam blog itu sendiri. Dari menyebarkan berita, menulis diary online, menaruh video, bisnis, dan masih banyak lagi. Biasanya, pengguna lain dapat meninggalkan komentar pada halaman blog sehingga dapat membuat interaksi antara pemilik blog dan pengunjung.

Contoh Blog Pada chip.co.id

Banyak orang sudah mencoba blogging, tetapi tidak mengerti apa yang sebenarnya apa yang dikerjakan sehingga berhenti melakukan blogging. Ada beberapa alasan, kenapa orang tidak melanjutkan blogging, entah itu karena dia bosan, tidak menemukan kesenangan, tidak menemukan teman, dan beberapa alasan lainnya. Pada rubrik kali ini, CHIP akan memberikan beberapa tips bagi blogger pemula sehingga dapat membuat blog yang bagus.

1. Keluarkan opini Anda

Orang-orang di internet sangat gemar membaca blog karena biasanya blog berisikan opini dari si pemilik blog tersebut dan ternyata mereka sangat suka membaca opini orang lain dibandingkan tulisan yang dibuat perusahaan. Oleh karena itu, jangan takut untuk mengeluarkan opini Anda sendiri.

2. Berikan link

Dukung hasil tulisan Anda dengan link dari website lain yang dapat mendukung tulisan Anda.

3. Berikan tulisan yang singkat

Jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata. Semakin pendek tulisan Anda, akan semakin bagus karena orang-orang di internet biasanya malas untuk membaca suatu artikel yang panjang. Namun, Anda harus membuat tulisan yang jelas dan tepat sasaran.

4. Cukup 250 kata

Untuk membatasi jumlah kata-kata dari poin no 3, usahakan tulisan Anda jangan lebih dari 250 kata.

5. Buat judul yang berisi inti blog Anda

Tuliskan inti dari tulisan Anda di judul blog. Buat orang tertarik dan mengerti sekilas tentang isi blog Anda hanya dengan membaca judulnya saja.

6. Konsisten dalam blogging

Setelah mereka puas dengan blog Anda, mereka pasti akan setia mengikuti blog Anda. Oleh karena itu, Anda harus tetap konsisten menulis agar tidak ditinggalkan oleh pembaca setia Anda.

7. Edit tulisan Anda

Baca kembali hasil tulisan Anda sebelum Anda melakukan post. Jangan sampai Anda memberikan informasi yang salah atau tulisan Anda tidak mengalir.

Dengan membuat sebuah blog yang bermutu, dapat dipastikan blog Anda akan dikunjungi oleh banyak orang. Dengan dikunjungi oleh dapat dipastikan mereka akan meninggalkan komentar dan biasanya komentar tersebut berisi saran yang dapat membuat Anda lebih maju lagi. Dengan adanya tanggapan dari user lain, dapat dipastikan kehidupan blogging Anda akan lebih bergairah lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More