Banner Exchange

silahkan anda copy rumus link yang ada di bawah gambar untuk membuat link blog ini di blog anda.link yang akan anda lihat tampak seperti di gambar



Optionally use this Widget installer to add this link to your blogger blog.

cara merawat baterai notebook netbook

Notebook kini telah menjadi pilihan utama untuk membantu berbagai kegiatan sehari-hari banyak orang. Namun tak semua pemilik ataupun pengguna Notebook tahu bagaimana memperlakukan notebook dan baterainya dengan baik dan benar.

Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika mencatat setidaknya tak kurang dari 47 kasus notebook yang berasap atau terbakar. Sejak Januari 2001 hingga Agustus 2006(detikNET).

Berikut ini beberapa tips agar baterai anda awet dan mobilitas tetap lancar:

~ Jangan gunakan baterai atau charger notebook yang tidak kompetible. Jika tidak yakin dengan kompetibilitas baterai pengganti ataupun charger yang digunakan, hubungi bagian layanan dari produsen notebook tersebut.

~ Baterai notebook dapat menjadi panas dalam pemakaian normal sekalipun. Jangan gunakan notebook sambil diletakkan di pangjuan anda.

~ Ketika menggunakan notebook, hindari meletakkan notebook pada permukaan yang lunak atau lembut, semisal pada sofa, tempat tidur, atau karpet. Sebab pemakaian seperti itu akan menghambat aliran udara dibagian bawah notebook dan dapat menimbulkan overheating.

~ Cegah terjadinya kontak pada dudukan baterai yang longgar dengan berbagai jenis obyek terbuat dari metal, seperti penjepit kertas, koin tipis, dan sebagainya.

~ Baterai notebook, termasuk notebook itu sendiri tentunya jangan sampai terjadi tekanan yang berlebihan yang diakibatkan karena terjatuh, terbentur, terhimpit ataupun tertumpuk oleh benda berat diatasnya. Hal tersebut akan mengakibatkan sirkuit dalam baterai menjadi rentan terjadi hubungan arus pendek (konslet yang kemudian mengakibatkan overheating).

~ Jangan letakkan notebook di tempat yang dapat menjadi sangat panas, semisal dibawah terik matahari ataupun didalam mobil yang diparkir cukup lama di tempat terbuka pada siang hari.

~ Menjadi basah atau terkena air adalah hal yang harus dihindari dari notebook ataupun baterainya. Meskipun nantinya nantinya akan mengering dan dapat berfungsi normal, sirkuit didalam notebook ataupun baterai secara perlahan akan berkarat dan membuat rentan keselamatan penggunaannya.

~ Pastikan anda memahami cara menggunakannya, menyimpan, dan mencharge baterai dan notebook yang telah tertulis di dalam buku manual.

~ Disarankan tidak mencharge baterai terus menerus ketika baterai telah terisi ful.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More